Pulau Dewata Pulau Seribu Pura

Pulau Bali terkenal dengan julukan sebagai Pulau Dewata karena kentalnya budaya Hindu, seperti banyaknya sesaji yang dipersembahkan untuk dewata penjaga di berbagai tempat di Bali. Ini adalah kali kedua pengalaman aku berkunjung ke Bali. Terakhir aku pergi ke Bali tahun 2012 dan Bali selalu berhasil membuat para pengunjungnya untuk bertandang kembali. Kali ini kepergian ku ke Bali tanpa terencana, alias dadakan karena doi tiba – tiba dan entah kenapa ngebet banget ngajakin ke Bali. Tanpa pikir panjang aku iyain aja tawaranya dan cepet cepet cari tiket pesawat. Tapi sayangnya ternyata kita harus pergi ke bali sendiri sendiri dan janjian buat ketemu di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Kebetulan aku kuliah dan stay di Jogja sedangkan doi stay di Jakarta dan nggak memungkinkan untuk doi terbang ke Jogja kemudian kita berangkat ke Bali bersama – sama karena itu buang buang waktu , kurang efektif dan sangat menguras budget pastinya hehe. Akhirnya aku sibuk cari tiket buat aku meluncur ke Bali dan tiket doi juga dari Soeta menuju ke I Gusti Ngurah Rai Bali. Dengan segala rayuan maut karena biar pas balik dari Bali kita bisa satu pesawat akhirnya dengan segala keberatan hati karena cukup menguras budget akhirnya doi memutuskan untuk balik ke jogja dulu (nganterin aku gitu) kemudian dari jogja ke Jakarta naik kereta hehe. Yeay! Bisa senderan manja di pesawat walaupun pas balik doang.
Sedih kan ke Adisutjipto sendiri, check-in sendiri dan waktu di Bali ternyata pesawat aku yang sampe duluaan dan ternyata pesawat doi delay, OH MY GOD! Padahal kita udah setting sedemikian rupa dengan pilih penerbangan doi lebih dulu biar dia sampe bandara lebih dulu biar aku bisa disambut doi gitu ceritanya dan surprise…..ternyata aku sampe duluan,nggak ada yang nyambut dan akhirnya aku harus cemberut bete nunggu doi landing yang entah kapan sampainya. Hampir 1 jam nunggu dan waktu menunjukan pukul 1 pagi waktu Bali doi baru nongol. Bete langsung ilang karena ini liburan dan ini pertemuan orang LDR jadi jangan buang buang waktu untuk ngambek ngambekan, lagipula ini salah maskapai yang delay bukan dia *positive thinking*
Mentari pagi di pulau bali memang sangat indah, nggak heran sih kalau keindahan matahari terbitnya jadi incaran para pelancong. Pagi ini kita putuskan buat pergi jalan jalan ke pantai. Terik mataharinya bikin haus euy. Akhirnya kita duduk duduk di depan minimarket deh, dan doi sempet kepikiran “kenapa kita nggak ke Lombok aja ya?” laaaaaah aku terbengong bengong dan berfikir kenapa dari kemaren nggak langsung aja mendarat di Lombok (?) Lagi di Bali minta ke Lombok. Setelah berdebat beberapa menit atas pertanyaanya akhirnya untuk menuruti keinginanya kita berfikir cepat untuk “gimana ya biar kita bisa ke Lombok?” setalah cari tahu sana sini akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Lombok malam ini juga!!!!
Karena malam mini rencana untuk pergi ke Lombok via laut akhirnya kita memutuskan untuk keliling Bali satu hari ini, sesuatu yang nggak direncanakan jauh – jauh hari emang kadang jadi nggak jelas ya. Karena kita cuman punya waktu satu hari aja jadi kita memutuskan pergi ke tempat tempat yang gampang dikunjungi aja deh. Jam 11 siang kita baru sampai di GWK, yang pertama dicari adalah jadwal pentas tari. Keliling kita hari ini ngebut banget nih karena diburu waktu dan hasrat untuk ke Lombok, btw ini hari Kamis dan Minggu pagi kita harus terbang balik ke Jogja. Dari GWK kita langsung menuju ke Pantai Pandawa dan tanah Lot buat nonton Tari Kecak. Gagal deh dinner dinner romantic di La Plancha :(

Sampai di Garuda Wisnu Kencana kita langsung pergi ke tempat pertunjukan Tari

Puas keliling di GWK kita langsung meluncur ke Pantai Pandawa

Alhasil cuman dapet foto selfie sih hehe eh wefie deng karna panas banget dan udah capek karena perjalananya lumayan jauh dan udah kebayang bayang pengen cepet cepet ke Lombok jadi 2 tempat terakhir yaitu Pantai Pandawa dan Tanah Lot kita cuman menikmati dan nggak banyak ambil foto. Terlebih lagi aku yang manyun karena kacamata aku yang aku pake diambil sama monyet di Tanah Lot yang tiba tiba hinggap di kepala aku dan bikin aku syooooooook bangeeeeet *lebay* ya bayangin aja lagi menikmati ciptaan Tuhan tiba tiba itu monyet gede lompat hinggap tepat di kepala ku sampe di jilbab aku membekas kakinya. Beruntung ada ibu ibu yang jual semacem kue buat monyet dan ngasih monyet itu makan, ternyata kata ibu ibu yang emang sengaja jual makanan monyet itu bilang kalau si monyet sengaja ambil kacamata aku karena dia cari perhatian biar dibeliin makan. Yaelah nyeeeet kacamata aku jadi tawanan.

Jadi ini nih si pelaku penawanan kacamat ku.